Perahu Karet Banjir Jadi Inspirasi CSR Perusahaan

Seberapa penting peran CSR untuk image sebuah perusahaan? Kehabisan akal mencari ide program CSR yang out of the box? Perahu karet banjir bisa jadi opsi unik!

Bagi divisi Human Resource (HRD) merencanakan program CSR sudah menjadi tanggung jawab tahunan. Namun, biasanya kita ditantang untuk terus berinovasi menghasilkan konsep program yang unik sehingga tidak membosankan karena berhubungan juga dengan image perusahaan. Lalu, apa hubungan CSR dengan Perahu karet banjir? Ini adalah 3 ide out of the box untuk program CSR kamu

Sebelumnya, apa itu Corporate Social Responsibility (CSR)? CSR adalah bentuk tanggung jawab sebuah perusahaan terhadap pengembangan seluruh stakeholders yang mencakup aspek ekonomi, sosial dan lingkungan. Dikarenakan program CSR ini berkaitan erat dengan pembangunan yang berkelanjutan, maka dalam melaksanakan aktivitasnya, setiap pengambilan keputusan tidak hanya didasari dari segi ekonomi (profitabilitas dan dividen) tapi juga bagaimana bisa berkontribusi terhadap aspek sosial dan lingkungan sekitarnya.

Jenis-jenis CSR yang bisa dilakukan oleh Perusahaan dengan Perahu Karet Banjir

Setelah kita memahami peran dan dampak yang mau kita berikan lewat aktivitas CSR ini. Berikut adalah inspirasi yang bisa Anda lakukan:

1. Filantropi

Dengan privilege kapital yang dimilik, peran Filantropi menjadi vital karena memberikan kontribusi yang signifikan dengan cara menyumbangkan dana , produk maupun layanan yang diberikan dalam status nirlaba. Untuk efisiensi dan efektifitas, baiknya para Filantropi berdiskusi lebih lanjut dengan organisasi yang membutuhkan sehingga kucuran bantuan bisa lebih tepat.

2. Upaya Lingkungan

Kondisi lingkungan terutama di Jakarta yang sarat dengan polusi bisa menjadi solusi, salah satunya adalah membuat taman kota yang diprakarsai oleh perusahaan. Yang sering kami temui adalah Taman Astra, atau Taman United Tractors yang ada di daerah Pulo Mas.

3. Permasalahan Sosial

Masih teringat bagaimana Jakarta terus menerus direndam oleh banjir di awal tahun 2020? Berita baiknya, bencana alam membuat manusia kembali bersatu dan saling tolong. Banyak perusahaan yang ikut berkontribusi sebagai aksi CSR-nya dengan menyumbangkan Perahu Karet Banjir kepada organisasi bantuan seperti Basarnas, SAR, bahkan institusi seperti Taspen juga ikut serta.

Perahu Karet Banjir Jadi Inspirasi CSR Perusahaan


Sebagai Sole Agent Distributor untuk perahu karet bermerk ZEBEC di Indonesia, kami telah mendistribusikan lebih dari 35,000 units Perahu Karet dan alat permainan air ke seluruh pelosok Indonesia dengan jaminan kualitas premium dan standarisasi pengamanan kelas militer.

Dalam konteks ini, Anda juga bisa menampilkan logo perusahaan di badan perahu karet sehingga selain memberikan bantuan tetap bisa melakukan branding perusahaan sekaligus meningkatkan citra perusahaan di masyarakat.

Itu adalah 3 jenis CSR yang bisa perusahaan Anda lakukan guna menunaikan kewajiban kita kepada stakeholders. Apapun yang kita lakukan sewajarnya disesuaikan dengan kemampuan dan kesanggupan kita sehingga tidak mengorbankan hal primer internal management.


Untuk detail lebih lanjut mengenai ketersediaan dan jenis perahu karet yang Anda butuhkan untuk CSR.

Silahkan hubungi kami di

PT Supra Baru Head Office

Ruko Mega Grosir Cempaka Mas blok M1/22

Phone: 021-42879030

Email: info@suprabaru.id

Other Articles